-->

Profil dan Biodata Daddy Yankee Lengkap Penyanyi Despacito


Daddy Yankee (Ramón Luis Ayala Rodríguez) merupaka pria kelahiran Puerto Rico tahun 1977 ini, merupakan seorang penyanyi sekaligus aktor Puerto Rican. Daddy mulai masuk dalam dunia musisi pada tahun 1992, ia juga sempat menerima penghargaan sebagai Penyanyi Reggae terbaik dalam ajang Latin Grammy Award.

Ayah Yankee sering disebut sebut sebagai salah satu pelopor musik Reggaeton pertama. Dia pertama kali tampil pada acara Mixtape DJ Playero tahun 1992, dengan membawakan lagu "So' Presigueme, No Te Detengas". Sebenarnya Daddy memiliki cita-cita mejadi Pemain Bisbol Profesional, akan teapi ia ditembak pada bagian kakinya saat ia tengah beristirahat pada sesi rekaman studio.

Peluru tersebut tidak pernah dibuangnya dan dia sangat menghargai targedi tersebut, dengan beralih profesi dan mengejar karir menjadi musisi. Dari kejadian tersebut ia merilis beberapa lagu tentang insiden penembakan tersebut. Lagu tersebut berjudul "6 De Enero" yang dirilis pada tahun 2012.

Pada awal karir karirnya menjadi musisi, ia mencoba meniru gaya Vico C, selanjutnya dia juga meniru artis lain yang memiliki arilan musik sama diantaranya adalah DJ Playero, DJ Nelson dan DJ Drako, ia meniru gaya gaya mereka untuk mengembangkan gaya aslinya. Dengan ini, pada akhirnya dia meninggalkan Model Rap Tradisional dan menjadi salah satu seniman pertama yang melakukan Reggaeton.

Tahun demi tahun dia terus berkarya dalam aliran musik Reggaeton, hingga pada akhirnya dia mendapat penghargaan internasional pada tahun 2005 dan menjadikannya salah satu seniman Reggaeton paling dikenal dalam industri musik. Penghargaan pertama yang didapatkan oleh Yankee adalah Lo Neustro dalam kategori "Album of the Year".

Kemudian pada 30 April 2016, Yankee dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berperngaruh dalam dunia musik sepanjang waktu, yang mengkutip 2 Juta Copy Album Barrio Fino yang laku terjual di pasaran, kontrak Daddy Yankee senilai $20 Juta dengan Intercope Records dan juga dukungan Pepsinya.

Selanjutnya Daddy Yankee bekerja sama dengan penyanyi Pop Latin bernama Luis Fonsi dan akhirnya merilis sebuah lagu yang sangat hits yang berjudul "DESPACITO". Dan menjadi lagu berbahasa Spanyol pertama yang mencapai TOP 1 di billboard Hot sejak "Macarena" pada tahun 1996. Dan single ini sukses secara global, di indonesia sediri lagu ini sangat fenomenal dikalangan anak-anak hingga dewasa.

Video sigle Despacito ini meraih viewer yang sangatlah banyak, hanya memakan waktu 97 hari sejak video ini dirilis telah membawa single ini menjadi Video Tercepat penayangannya dalam situs Youtube, setelah sebelumnya tonggak sejarah dimiliki lagu berjudul "Halo" yang dinyanyikan oleh Adele.

Kesuksesan dalam single ini membuat nama Daddy Yankee menjadi artis paling banyak pendengar di seluruh dunia pada layanan online streaming Spotify pada bulan Juni 2017.

Menarik juga perjalanan karir dari penyanyi bernama asli Ramón Luis Ayala Rodríguez ini, yang sebenarnya memiliki cita-cita menjadi pemain Bisbol Profesional dan pada akhirnya banting setir menjadi musisi dan merih kesuksesannya menjadi Musisi hingga saat ini.

Baiklah berikut juga dijelaskan Biodata Daddy Yankee Lengkap:

Daddy Yankee

Nama Asli : Ramón Luis Ayala Rodríguez
Nama Terkenal : Daddy Yankee
Tempat Lahir : San Juan, Puerto Riko.
Profesi : Penyanyi, Penulis Lagu, Rapper, Aktor dan Produser rekaman.
Tahun Aktif : 1991 - sekarang.
Bidang Pentingnya : Barrio Fino, El Cartel: The Big Boss, Gasolina, Rompe, Limbo, Despacito.
Penghargaan : Latin Grammy Award, Billboard Latin Music Award, Latin American Music Award, ASCAP Latin Music Award.
Website : www.daddyyankee.com
Label Musik : Dream Team Killer, El Cartel, Los Cangris, Machete, Universal, Interscope Geffen A&M, Capitol Latin.

Demikian Profil dan Biodata Lengkap Daddy Yankee, semoga dapat bermanfaat, jangan lupa tunggu update Profil dan Biodata artis favorit kalian lainnya ya.

0 Response to "Profil dan Biodata Daddy Yankee Lengkap Penyanyi Despacito"

Post a Comment

Harap jangan melakukan Spam Komentar, Semua Komentar akan melalui tahap review admin sebelum komentar di Publikasikan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...