-->

Profil dan Biodata Luis Fonsi Lengkap Penyanyi Despacito


Nama Luis Fonsi akhir akhir ini menjadi perbincangan publik masyarakat indonesia akibat lagu yang dinyanyikannya yang berjudul "DESPACITO" mulai dari anak anak sampai orang dewasa sepertinya ikut meramaikan lagu ini dengan ikut bernyanyi lagu Despacito ini.

Walaupun sebenarnya Lagu ini bila diterjemahkan memiliki arti yang hanya khusus orang dewasa, namun tak banyak yang menghiraukannya, bahkan banyak artis indonesia yang mengcovernya, slah satu Artis dangdut yang mengcover lagu ini adalah Via Vallen yang telah mengunggah cover lagu DESPACITO di Youtube satu pekan yang lalu.

Sebenarnya siapa sih Luis Fonsi Pencipta lagu Despacito? Luis Fonsi atau yang memiliki nama lahir Luis Alfonso Rodríguez López-Cepero, ia merupakan pria kelahiran 15 April 1978 dia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu Puerto Rico yang terkenal karena lagu hit yang dirilisnya dengan judul "DESPACITO".

Dia lahir di San Juan, Puerto Rico dan meupakan anak pertama dari pasangan Alfonso Rodríguez dan Delia "Tata" López-Cepero. Dia juga memiliki tiga orang adik: Jean Rodríguez yang juga seorang penyanyi seperti kakaknya, kemudian Tatiana Rodríguez dan Ramon do Salotti.

Saat sudah dewasa, Fonsi memiliki tanda tanda bahwa musik akan memberi jalan hidupnya menjadi sukses. Ketika Fonsi masih kecil ia sering meniru bintang musik pop Menudo. Setelah dia pindah ke Amerika Serikat selama kurang lebih sebulan lamanya, Fonsi sudah dapat berbicara Bahasa Inggris secara lancar tanpa sedikitpun ada kendala.

Pada tahun 1995 mendaftar di Florida State University untuk belajar semua hal tentang musik, ia juga ikut tergabung dalam grup paduan suara sekolah dan bernyanyi bersama dengan Orkestra City of Birmingham Symphony. Karena musik sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya akhirnya dia dapat bersekolah di Florida State University School of Music dengan beasiswa enuh alias gratis.

Pada tahun 1998, Fonsi merilis album pertamanya yang berjudul Comenzaré (I Will Begin), tangga lagu tersebut masuk Top 11 Billboard's Top Latin Album. Kemudian setelah kesuksesan pada album debutnya, dia lanjut merilis lagu kembali pada tahun 2000, dengan judul Eterno, bahkan lagu ini lebih spektakuler dan membuat nama Luis Fonsi semakin terkenal. Bahkan dia juga sempat berduet dengan penyanyi cantik Christina Aguilera untuk album berbahasa Spanyolnya, Mi Reflejo.

Dari tahun ke tahun dia terus berkarya dengan lagu lagu indahnya yang memikat banyak telinga para penikmat lagu, hingga pada Januari 2017, "DESPACITO" berhasil dirilisnya. Dan dalam kurun waktu beberapa minggu telah memiliki dua milyar penayangan di Channel Youtubenya dan menjadi tangga lagu terpopuler di hampir semua Chart Bilboard Latin. Dan selanjutnya dibuat versi Remixnya dalam bahasa Inggris, yang dinyanyikan berduet dengan Justin Bieber.

Menarik juga ya perjalanan Luis Fonsi dengan berbagai lagu yang dinyanyikannya, sampai lagu yang terakir dirilis ini Despacito yang Mendunia saat ini. Selanjutnya ayo kita bahas mengenai Biodata lengkap Luis Fonsi :

Luis Fonsi - Despacito

Nama Asli : Luis Alfonso Rodríguez López-Cepero

Nama Terkenal : Luis Fonsi

Tempat, Tanggal Lahir : San Juan, Puerto Rico, 15 April 1978

Ayah dan Ibu : Alfonso Rodríguez and Delia "Tata" López-Cepero

Aliran Musik : Pop Latin, Pop Rock

Keahlian : Penyanyi, Pianis, Gitaris

Tahun Aktif : 1998 - sekarang

Label Musik : Universal Latin

Website : www.luisfonsi.com


Album Musik Luis Fonsi :
1. Comenzaré (1998)
2. Eterno (2000)
3. Amor Secreto (2002)
4. Abrazar la vida (2003)
5. Paso a Paso (2005)
6. Palabras del Silencio (2008)
7. Tierra Firme (2011)
8. 8 (2014)

Demikian pembahasan mengenai Profil dan Biodata dari Penyanyi yang sedang booming dengan lagu yang dinyanyikannya dengan Judul DESPACITO, dia adalah Luis Fonsi, semoga bermanfaat ya!

0 Response to "Profil dan Biodata Luis Fonsi Lengkap Penyanyi Despacito"

Post a Comment

Harap jangan melakukan Spam Komentar, Semua Komentar akan melalui tahap review admin sebelum komentar di Publikasikan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...